oleh

UPACARA PERINGATAN HARI KESAKTIAN PANCASILA DI LAPANGAN PANCASILA RINDAM XVII/CENDERAWASIH

-berita-71 views

Ifargrunung, Selasa (01/10/2024) Pukul 07.00 WIT, Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila pada tanggal 1 Oktober yaitu mengenang jasa Pahlawan Revolusi yang gugur akibat kekejaman PKI yang dikenal dengan G 30S PKI, Rindam XVII/Cenderawasih menggelar Upacara di lapangan Pancasila Rindam XVII/Cenderawasih.

Upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila tersebut dipimpin oleh Danrindam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Zaiful Rakhman, S.H., M.M. dan Hari Kesaktian Pancasila diperingati untuk mengenang para pahlawan yang gugur dalam aksi G30S PKI pada 30 September 1965 oleh PKI yang terdiri dari 6 Perwira Tinggi dan 1 Perwira Pertama TNI AD, di antaranya: Jenderal (Anumerta) Ahmad Yani, Mayjen (Anumerta) R Soeprapto, Mayjen (Anumerta) MT Haryono, Mayjen (Anumerta) S Parman, Brigjen (Anumerta) DI Panjaitan, Brigjen (Anumerta) Sutoyo dan Lettu (Anumerta) Pierre A Tendean.

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila dengan tema : “Bersama Pancasila Kita Mewujudkan Indonesia Emas”. Upacara Peringatan ini dilaksanakan sebagai momentum untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi Keutuhan Negara Republik Indonesia dan semangat Hari Kesaktian Pancasila ini diharapkan dapat memantapkan tekad seluruh komponen bangsa untuk senantiasa mengamalkan dan menjunjung tinggi nilai-nilai luhur Pancasila demi keutuhan dan kemajuan Indonesia.

Dalam upacara tersebut dihadiri Wadan Rindam beserta Pejabat Distribusi A dan B Rindam XVII/Cenderawasih dan seluruh Personel Militer, PNS dan siswa yg melaksanakan pendidikan di Rindam XVII/Cenderawasih.

Upacara Hari Kesaktian Pancasila berlangsung dengan hikmad, tertib dan lancar

News Feed