oleh

UPACARA PENUTUPAN PENDIDIKAN KEJURUAN TAMTAMA INFANTERI ABIT DIKMATA TNI AD TA 2024

-berita-75 views

Ifargrunung, Sabtu (28/09/2024) Pukul 09.00 Wit Bertempat di Lapangan Sapta Marga Rindam XVII/Cenderawasih dilaksanakan Upacara Penutupan Pendidikan Kejuruan Tamtama Infanteri Abit Dikmata TNI AD TA 2024 oleh Danrindam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Zaiful Rakhman, S.H., M.M. selaku inspektur upacara dan membacakan amanat Komandan Pussenif Letjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E. M.M. yang diantaranya mengucapkan selamat atas kelulusannya para siswa dan segera mempersiapkan diri kalian dengan baik untuk masuk disatuan baru khususnya di satuan tempur, kita ketahui bersama bahwa visi dari penyelenggaraan pendidikan ini adalah untuk mewujudkan program studi pendidikan kejuruan Tamtama Infanteri Abit Dikmata TNI AD yang unggul dalam rangka mengembangkan kemampuan prajurit Infanteri yang handal, profesional dan proporsional. dengan demikian, profil lulusan pendidikan yang harus dicapai sebagaimana dijelaskan dalam kurikulum pendidikan ini adalah menjadikan lulusan pendidikan kejuruan Tamtama Infanteri Abit Dikmata TNI AD potensial untuk diarahkan dalam jabatan penembak senapan dan operator/pelayan munisi di satuan Infanteri TNI AD.
Dalam amanat Danpussenif yang dibacakan menekankan untuk dipedomani dan dilaksanakan dalam mendukung kelancaran tugas kalian di satuan, antara lain meningkatkan keamanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai landasan moral dalam berpikir, bersikap dan bertindak dari setiap tugas yang kalian hadapi dan terus tingkatkan profesionalisme prajurit, melalui budaya belajar dan berlatih serta tetap mengutamakan faktor keamanan di dalam setiap bentuk penugasan yang ada, tetap pelihara dan jalinlah hubungan komunikasi/silahturahmi diantara kalian sebagai seorang saudara dan rekan seperjuangan, karena selesai dari pendidikan ini kalian akan disebar di seluruh satuan Infanteri TNI AD serta jaga nama baik Korps Infanteri, satuan dan almamatermu dimanapun berada.
Kepada Komandan Rindam beserta Staf, para Gumil dan Pelatih, saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya atas segala upaya dan dedikasinya, sehingga pendidikan ini dapat terselenggara dengan baik dan lancar. semoga tuhan yang maha esa senantiasa melimpahkan taufik dan hidayah-Nya kepada kita semua dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara tercinta.

Disela-sela amanat, Danrindam XVII/Cenderawasih mengucapkan selamat kepada seluruh siswa yang telah berhasil menyelesaikan Pendidikan Infanteri dan tetap semangat untuk melaksanakan tugas di satuan baru nantinya, Perlu diketahui sebanyak 62 orang telah lulus menempuh Pendidikan pembentukan Tamtama Infanteri menjadi prajurit Infanteri yang mahir akan bertempur, bernavigasi darat dan memiliki keterampilan dasar golongan tamtama Infanteri juga mempunyai kondisi jasmani yang semapta sesuai dengan Ilmu ke Infanterian dan tidak lupa memiliki perilaku Sapta marga dan 8 wajib TNI.

Kegiatan upacara berlangsung aman, terib dan lancar yang dihadiri oleh Wadan Rindam, Kabaglat, Distribusi A dan B serta Ketua Persit KCK Cab X Rindam PD XVII/Cenderawasih beserta Pengurus

News Feed