oleh

UPACARA PENUTUPAN PRODI PENDIDIKAN PEMBENTUKAN BINTARA KHUSUS TNI AD TA 2024

-berita-93 views

Ifargunung, Senin, 02 September 2024 Pukul 09.00 WIT bertempat di Lapangan Sapta Marga Rindam XVII/Cenderawasih, telah berlangsung Upacara Penutupan Prodi Pendidikan Pembentukan Bintara Khusus TNI AD TA 2024. Dalam kegiatan tersebut Wadanrindam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Muh. Musafag hadir sebagai Inspektur Upacara. Perlu diketahui untuk jumlah siswa yang lulus dilantik pada Upacara Penutupan ini Sebanyak 49 orang Bintara Siswa.

Dalam amanat Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Rudi Puruwito, S.E., M.M. yang dibacakan oleh Wadanrindam XVII/Cenderawasih Selaku Inspektur Upacara mengucapkan selamat atas keberhasilan para prajurit yang telah menyelesaikan pendidikan dan hendaknya dapat dijadikan sebagai motivasi dan kebanggaan tersendiri, dan penekanan antara lain agar selalu Tetap memelihara dan meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam pelaksanaan tugas dan meningkatkan semangat jiwa korsa serta tekad yang bulat untuk menjadi prajurit yang profesional serta selalu berinovasi dan kembangkan inisiatif dalam setiap kegiatan dengan tetap percaya diri dalam menyelesaikan semua persoalan, tidak lupa selalu jaga dan pelihara kesehatan, kemampuan pengetahuan dan keterampilan serta fisik yang prima untuk menghadapi pendidikan lanjutan yang lebih berat dan semakin Kompleks, dan yang terakhir jadilah Bintara yang Ksatria, dapat dibanggakan, didambakan dan dicintai rakyat dalam mengabdikan diri kepada bangsa dan negara, demikian intisari amanat Pangdam XVII/Cenderawasih yang dibacakan Wadanrindam XVII/Cenderawasih.

Dalam upacara tersebut juga diberikan penghargaan kepada Bintara Siswa yang berprestasi dalam kegiatan Pendidikan Prodi Pendidikan Pembentukan Bintara Khusus TNI AD TA 2024 a.n. Serda Hanok Wano dengan memenuhi nilai baik dalam pelaksanaan pendidikan tersebut.

Diharapkan dengan memberikan penghargaan tersebut dapat memacu kinerja yang lebih baik nanti disatuan baru tempat bertugas.

Pelaksanaan Upacara Penutupan Pendidikan Prodi Pendidikan Pembentukan Bintara Khusus TNI AD TA 2024, tersebut sendiri dihadiri oleh Distribusi A dan B Rindam XVII/Cenderawasih beserta Wakil Ketua Persit KCK Cab X Rindam PD XVII/Cenderawasih Beserta Pengurus. Kegiatan ini berlangsung dengan Hikmad, tertib, aman dan lancar.

News Feed