oleh

UPACARA PENUTUPAN PRODI DIKMATA TNI AD TA 2024

-berita-237 views

Ifargunung, Kamis, 15 Agustus 2024 Pukul 08.00 WIT bertempat di Lapangan Pancasila Rindam XVII/Cenderawasih, Telah berlangsung Upacara Penutupan Prodi Dikmata TNI AD TA 2024. Dalam kegiatan tersebut Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M. Han hadir sebagai Inspektur Upacara, Diawali dengan ucapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, Pangdam XVII/Cenderwasih menyampaikan bawa Upacara Penutupan Prodi Dikmata TNI AD TA 2024 ini dapat berlangsung dalam keadaan sehat walafiat. Pendidikan yang telah usai ini bertujuan untuk membentuk kalian dari masyarakat sipil menjadi prajurit Tamtama TNI AD yang memiliki sikap perilaku sebagai Prajurit Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 wajib TNI serta memiliki pengetahuan dan keterampilan dasar keprajuritan golongan Tamtama serta memiliki kondisi jasmani yang harus baik.
Berkenaan dengan itu dalam amanat Pangdam XVII/Cenderawasih yang dibacakannya dengan penekanan :
Pertama, pelihara dan tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.
Kedua, pegang teguh Sumpah yang telah diucapkan, karena sumpah adalah janji suci seorang prajurit yang disaksikan langsung oleh Tuhan Yang Maha Esa jadikan sebagai landasan moral dalam setiap pelaksanaan tugas dan pengabdian sebagai Prajurit TNI AD.
Ketiga, selalu berinovasi dan kembangkan inisiatif dalam setiap kegiatan serta hadapi semua persoalan dengan kepercayaan diri yang kuat.
Keempat, jadilah prajurit yang selalu mencintai dan dicintai rakyat, hindari sikap dan perilaku yang dapat merugikan dan menyakiti hati rakyat serta merusak citra TNI AD.

Perlu diketahui prajurit yang dilantik pada Upacara Penutupan pendidikan ini seluruhnya berjumlah 100 orang, dan dalam upacara tersebut juga diberikan penghargaan kepada Bintara Siswa yang berprestasi dalam Pendidikan Prodi Dikmata TNI AD TA 2024 a.n. Prada Hendri David Rehan Lutlutur dengan memenuhi nilai baik dalam pelakanaan penididikan tersebut. Diharapkan dengan memberikan penghargaan tersebut dapat memacu kinerja yang lebih baik nanti disatuan baru tempat bertugas nanti.

Upacara Penutupan Pendidikan Prodi Dikmata TNI AD TA 2024 turut dihadiri oleh Ir Kodam, Kapok Sahli, Danrem 172/PWY, Para Asisten Kodam, Para Kabalakdam XVII/Cenderawasih, Pejabat TNI AL, TNI AU, Polri, Wadanrindam beserta Distribusi A Rindam XVII/Cenderawasih, Ketua PD XVII/Cenderawasih beserta Pengurus dan Wakil Ketua Persit KCK Cab X Rindam beserta Pengurus.

Kegiatan Upacara tersebut berlangsung secara hikmat, lancar dan aman. Diakhiri dengan Demonstrasi bongkar pasang senjata, beladiri taktis dan Kolone Senapan oleh Prajurit Dikmata TNI AD TA 2024.

News Feed