oleh

UPACARA PEMBUKAAN PRODI PENDIDIKAN PERTAMA BINTARA TNI AD TA 2024

-berita-108 views

Ifargunung, Jumat (27/09/2024) Pukul 08.00 WIT bertempat di Lapangan Sapta Marga Rindam XVII/Cenderawasih telah dilaksanakan Upacara Pembukaan Prodi Pendidikan Pertama Bintara TNI AD TA 2024, oleh Danrindam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Zaiful Rakhman, S.H., M.M. selaku Inspektur Upacara, dan membacakan amanat Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Rudi Puruwito, S.E., M.M. yang diantaranya mengucapkan selamat atas terpilihnya siswa untuk mengikuti Dikmaba TNI AD TA 2024. keberhasilan ini menjadi bukti bahwa kalian adalah para pemuda yang layak untuk mengabdikan diri dalam Dinas Kemiliteran. Oleh karena itu, hendaknya kalian mampu menghilangkan segala keraguan dalam mengikuti pendidikan yang akan dilaksanakan selama 15 minggu. bulatkan tekad dan ikuti semua arahan pelatih, agar kalian mampu menjalani pendidikan dengan aman dan lancar, tanpa ada hambatan yang berarti.
Perlu diketahui bersama, bahwa tujuan pendidikan adalah untuk membentuk prajurit TNI AD tanggap, tanggon dan trengginas sesuai pola dasar pendidikan. menjadikan prajurit yang profesional di bidang taktik dan tehnik militer, serta menjadikan prajurit yang memiliki kemampuan dalam memecahkan masalah pekerjaan dengan sifat dan konteks yang lazim. guna mewujudkan hal tersebut, kalian harus senantiasa menegakkan norma dasar keprajuritan dengan terus berupaya meningkatkan kedisiplinan) motivasi belajar dan berlatih serta semangat bersaing secara sehat, jujur dan sportif.

Adapun beberapa penekanan yang disampaikan Pangdam XVII/Cenderawasih dalam amanatnya antara lain tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai dasar dalam berfikir dan bertindak. kedua, tingkatkan semangat, motivasi dan tekad dengan sungguh sungguh dalam belajar dan berlatih. selalu tingkatkan jiwa korsa dan bina hubungan baik antara sesama siswa, pembina dan pelatih. Tetap utamakan faktor keamanan dan pengamanan dalam kegiatan apapun, serta ikuti pendidikan sesuai petunjuk, peraturan, ketentuan dan norma yang berlaku. Dan manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik mungkin sehingga kelak menjadi Prajurit Bintara TNI AD yang profesional, berdisiplin tinggi, patuh terhadap Hukum dan HAM serta dapat dibanggakan dan dicintai rakyat. Demikian amanat Pangdam XVII/Cenderawasih

Tidak lupa Danrindam XVII/Cenderawasih beserta Gadik dan Gapendik agar sepenuhnya calon prajurit yang terpilih inl untuk dididik dan digembleng menjadi Bintara yang profesional dan selalu berpegang teguh pada norma keprajuritan dan tetap mengedepankan faktor keamanan dalam Setiap kegiatan.

Setelah upacara dilanjutkan foto bersama, kegiatan upacara tersebut dihadiri Aspers Kasdam XVII/Cebderawasih, Wadanrindam, Distribusi A dan B Rindam XVII/Cenderawasih serta Ketua Persit KCK Cab. X Rindam PD XVII/Cenderawasih beserta Pengurus. kegiatan berlangsung Tertib, Hikmad, aman dan lancar.

News Feed