oleh

UPACARA PEMBUKAAN PENDIDIKAN BINTARA PROVOS MULTI KORPS TA 2024

-berita-152 views

Ifargunung, Kab. Sentani, Prov. Papua-Jayapura, Kamis (26/09/2024). Danrindam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Muh. Zaiful Rakhman, S.H., M.M. memimpin Upacara Pembukaan Pendidikan Bintara Provos Multi Korps TA 2024 di Gedung Serba Guna Rindam XVII/Cenderawasih, perlu diketahui bersama bahwa pendidikan pengembangan spesialisasi yang dilaksanakan di lingkungan TNI Angkatan Darat pada dasarnya bertujuan untuk menyiapkan dan membentuk prajurit yang profesional sesuai dengan bidang tugas masing-masing dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok satuan agar berdaya guna dan berhasil guna. Dalam rangka menyiapkan prajurit yang profesional tersebut, Kodam XVII/Cenderawasih berupaya melaksanakan program yang sudah direncanakan untuk mencetak prajurit yang mempunyai spesialisasi tertentu sesuai jabatannya, sehingga tumpuan satuan dalam setiap kegiatan dan pelaksanaan tugas.
Dalam amanatnya Danrindam XVII/Cenderawasih menyampaikan bahwa peserta pendidikan ini merupakan prajurit yang telah dipercaya oleh satuan untuk mengikuti pendidikan ini, untuk itu manfaatkan kesempatan yang berharga ini untuk menimba ilmu semaksimal mungkin. Jaga kehormatan satuan dengan belajar yang sungguh-sungguh untuk meraih prestasi setinggi-tingginya, tentunya dengan persaingan yang positif dan kerja keras. Disamping ilmu pengetahuan yang diterima para siswa juga harus tetap memiliki untuk itu waktu yang ada gunakan untuk membina fisik. Selama melaksanakan pendidikan jaga kebersihan, kesehatan fisik dan keamanan diri masing-masing sehingga dapat mengikuti pendidikan ini sampai selesai. Sebelum mengakhiri amanat ini, saya berpesan agar para Bintara siswa memiliki motivasi dan kemauan yang tinggi serta niat yang ikhlas dalam mengikuti pendidikan. Ikuti semua peraturan di lembaga pendidikan ini, patuhi semua perintah dan petunjuk pembina serta gumil dengan loyalitas dan dedikasi. Jaga kekompakan dan kerjasama sesama teman, hilangkan sifat egoisme, tumbuhkan rasa saling menghormati dan menghargai sesuai dengan semboyan Rindam XVII/Cenderawasih yaitu “Asah, Asih, Asuh”.

Dan berpesan Kepada Dandodikjur, para pembina, gadik serta gapendik, saya titipkan para Bintara Siswa Pendidikan Bintara Provos Multi Korps TA 2024 ini untuk dibina dan dilatih dengan sungguh-sungguh, sehingga tujuan dan sasaran pendidikan dapat tercapai sesuai rencana. Demikian amanat yang dibacakan Danrindam XVII/Cenderawasih.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Pejabat Distribusi A dan B Rindam XVII/Cenderawasih dan Upacara berlangsung dengan Hikmat, aman dan lancar.

News Feed