oleh

Acara Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Rindam XVII/Cenderawasih

-berita-69 views

Ifargrunung, Selasa (01/10/2024) Pukul 14.00 WIT Bertempat di Gedung Serba Guna Rindam XVII/Cenderawasih, DanrindamXVII/Cenderawasih Kolonel Inf Zaiful Rahkman S.H., M.M. Pimpin acara Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira, Kenaikan Pangkat Bintara/Tamtama dan PNS di Gedung Serba Guna Rindam XVII/Cenderawasih.

Dalam pelaksanaan acara laporan korps kenaikan Pangkat Perwira Rindam XVII/Cenderawasih sebanyak 4 Orang terdiri dari Lettu ke Kapten 1 Orang, Letda ke Lettu 4 Orang, kemudian kenaikan Pangkat Bintara dan Tamtama sebanyak 26 Orang terdiri dari Serma ke Pelda 1 Orang, Serka ke Serma 4 Orang, Sertu ke Serka 7 Orang, Serda ke Sertu 14 Orang, Praka ke Kopda 4 Orang, Pratu ke Praka 5 Orang, Prada ke Pratu 1 Orang dan PNS dari Gol II ke Gol III/A 3 orang.

Danrindam XVII/Cenderawasih dalam amanatnya Puji syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas Ridho-nya sehingga kita dapat menghadiri acara laporan korps kanaikan Pangkat Perwira, kenaikan Pangkat Bintara dan Tamtama dalam keadaan sehat wal’afiat. mengucapkan selamat kepada para Perwira, Bintara/Tamtama dan PNS berkenaan dengan hal itu, atas nama pribadi dan selaku Danrindam XVII/Cenderawasih saya mengucapkan selamat kepada prajurit yang telah dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula. ucapan yang sama juga saya sampaikan kepada para istri yang pada hari ini turut serta mendampingi para suami. karena pada dasarnya keberhasilan dan kesuksesan para prajurit dalam meniti karier, tidak terlepas dari doa dan dukungan penuh dari para istri yang selalu setia dan tulus dalam mendampingi suami selama mengemban tugas.

Sebagaimana kita pahami, bahwa kenaikan pangkat merupakan kepercayaan, kehormatan dan penghargaan yang diberikan oleh pimpinan, bangsa dan negara kepada para prajurit yang mampu menunjukkan prestasi, dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang baik sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya. selain itu, kenaikan pangkat ini juga merupakan amanah dan anugerah dari Tuhan Yang Maha Kuasa. oleh karenanya, kenaikan pangkat ini harus diterima dengan penuh rasa syukur dan seraya memohon petunjuk dan Ridho-nya, agar senantiasa diberikan kekuatan dan kemampuan untuk dapat mempertanggung jawabkan amanah ini dengan sebaik-baiknya.

Sejalan dengan itu, maka pada kesempatan yang membanggakan ini hendaknya dijadikan sebagai sarana introspeksi diri bahwa kepercayaan dan amanah yang diberikan, menuntut konsekuensi adanya peningkatan kualitas para prajurit sekalian baik dalam hal pengetahuan, wawasan maupun keterampilan. Konsistensi dan totalitas pengabdian sebagai prajurit sapta marga harus terus ditanamkan dalam diri setiap prajurit, agar mampu memberikan kontribusi terbaiknya dalam tugas dan jabatan yang diamanahkan serta dihadapkan dengan tuntutan dan tantangan tugas yang semakin kompleks dan dinamis, untuk itu, mari kita terus gelorakan semangat kejuangan dan semangat pengabdian sebagai landasan dalam mengembangkan profesionalitas diri, sehingga satuan kita semakin lebih baik dan lebih maju dalam menjawab setiap tantangan dan tuntutan tugas yang dihadapi demikian amanat yang disampaikan Danrindam XVII/Cenderawasih yang dibacakannya.

Turut hadir dalam acara tersebut Wadanrindam XVII/Cenderawasih, Distribusi A & B Rindam dan Ibu Ketua Persit Kartika Chandera Kirana Cabang X Rindam PD XVII/Cenderawasih beserta pengurus.

News Feed