oleh

RANGKAIAN SERTIJAB DAN TRADISI KORPS KOMANDAN RINDAM XVII/CENDERAWASIH BERLANGSUNG MERIAH DAN PENUH SUKA CITA

-berita-121 views

Jayapura, Senin (23/9/2024) Pukul 13.00 WIT Bertempat di Aula Tonny A. Rompis Makodam XVII/Cenderawasih telah berlangsung kegiatan Sertijab dan Tradisi Korps Pejabat Kodam XVII/Cenderawasih, diantaranya serah terima jabatan Danrindam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Suhartono, S.I.P. kepada Kolonel Inf Zaiful Rakhman , S.H., M.M. yang di pimpin langsung oleh Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Rudi Puruwito, S.E., M.M. dan kegiatan tersebut berlangsung aman dan lancar.

Setelah kegiatan Sertijab di Makodam XVII/Cenderawasih dilanjutkan rangkaian kegiatan Tradisi penyambutan Pejabat Baru Danrindam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Zaiful Rakhman, S.H., M.M. dan Ibu Sheika Zaiful Rakhman bertempat di Mako Rindam XVII/Cenderawasih, Ifargunung, Kab. Sentani, Prov. Papua-Jayapura, Selasa, 24 September 2024 Pukul 10.00 WIT, Kegiatan Tradisi Satuan ini memiliki nilai dan arti yang sangat penting, antara lain guna memupuk jiwa korsa sesama warga Rindam XVII/Cenderawasih dan sebagai suatu upaya untuk menanamkan nilai-nilai kesetiaan dan kebanggaan terhadap kesatuan. Perlu diingat bahwa kesatuan yang kokoh dan kuat adalah kesatuan yang memiliki jiwa korsa, kebersamaan dan rasa senasib sepenanggungan yang tinggi, sehingga acara tradisi seperti ini perlu dipelihara dan ditingkatkan. Alih tugas dan jabatan juga merupakan bagian dari upaya pimpinan, untuk meningkatkan kinerja organisasi dan mengembangkan kemampuan Perwira dalam dimensi kepemimpinan, managerial dan profesionalitas. Acara Tradisi tersebut dihadiri oleh Wadan Rindam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Muh. Musafag, Distribusi A dan B dan Seluruh Perwira, Bintara, Tamtama, PNS dan Seluruh Warga Rindam XVII/Cenderawasih serta Wakil Ketua beserta anggota Persit KCK Cabang X Rindam PD XVII/Cenderawasih.

Setelah Acara Penyambutan selesai akan dilanjutkan beberapa kegiatan berikutnya antara lain Penyerahan Satuan dan Buku Risalah Rindam XVII/Cenderawasih, Penanaman pohon, penaburan benih ikan, Acara Lepas sambut dan Pengantar tugas dan diakhiri dengan tradisi Pengantaran

 

News Feed